/*

Inilah 4 Jenis Sistem Penggerak Roda pada Mobil,yang Paling Banyak di Gunakan

Jenis Sistem Penggerak Roda Pada Mobil,-Kendaraan dapat berjalan / bergerak karena ada sistem yang memindahkan tenaga/momen/putaran dari mesin ke roda-roda. 


Jenis Penggerak Roda Pada Mobil

Kendaraan ditinjau dari sistem pemindah tenaganya dikelompokkan menjadi beberapa tipe/ jenis, yaitu :
Kendaraan dengan mesin di depan dan menggerakkan roda belakang dinamakan tipe Front Engine Rear Drive (FR). Komponen-komponen sistem pemindah tenaga meliputi : kopling (clutch), transmisi (transaxle), drive shaft / propeller shaft, differential, rear axle shaft dan roda belakang (rear wheel).

Kendaraan dengan mesin di depan dan menggerakkan roda depan dinamakan tipe Front Engine Front Drive (FF). Komponenkomponen sistem pemindah tenaga meliputi : kopling (clutch), transmisi (transaxle), differential, front axle shaft dan roda depan (front wheel).
Kendaraan dengan mesin di belakang dan menggerakkan roda belakang dinamakan tipe Rear Engine Rear Drive (RR). Pemindah tenaga kendaraan tipe ini sama dengan tipe Front Engine Front Drive (FF). Komponen-komponen system pemindah tenaga meliputi : kopling (clutch), transmisi (transmissions), differential, rear axle dan roda (wheel).



Kendaraan dengan mesin menggerakkan roda depan dan roda belakang dinamakan tipe Four Wheel Drive atau All Wheel Drive (FWD atau 4WD atau AWD). Komponen-komponen system pemindah tenaga meliputi : kopling(clutch), transmisi (transmission), transfer, dan terbagi menjadi dua. Pertama ke front drive shaft (front propeller shaft), front differential, front axle shaft dan roda depan (front wheel), sedangkan yang kedua ke propeller shaft/rear drive shaft, rear differential, rear axle dan roda belakang (rearwheel).


Silahkan Kunjungi juga posting terpopular kami berikut ini.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel