Panduan Service Berkala Mobil 40.000 Km

Panduan Service Berkala Mobil 40.000 Km,- Sebagai pemilik mobil kita wajib mengetahui cara atau prosedure merawat dan menjaga mobil kita. Apa tujuannya? Tujuan perawatan mobil yakni agar lebih awet dan tidak mudah rusak tentunya. Untuk melakukan perawatan memang bukan hal yang mudah apalagi bagi orang awam yang belum mengerti mengenai mesin. Oleh karena itu layanan service dibengkel baik resmi maupun bengkel non-resmi sangat membantu kita dalam hal perawatan kendaraan.

Mobil merupakan alat transportasi bermotor yang tentunya memiliki batas pemakaian komponen. Fungsi service dalam hal ini yakni untuk mengecek dan memastikan bahwa komponen-komponen didalam mobil itu layak digunakan.

Ada beberapa cara untuk melakukan perawatan mobil baik yang bisa anda lakukan sendiri ataupun perlu bantuan dari seorang teknisi atau mekanik. Jika sekedar perawatan ringan seperti pengecekan fluida (oli mesin, power steering, brake fluid), pengecekan air washer bisa anda lakukan sendiri. Tapi untuk perawatan berkala seperti pengecekan rem, pengecekan sistem EFI anda perlu bantuan teknisi atau mekanik karena pekerjaan seperti itu memerlukan skill dan alat khusus.

Secara umum, interval service mobil itu sekitar 10.000 KM. Tapi untuk mobil-mobil baru service pertama jatuh pada 1000 KM. Pada Posting kali ini akan kami bahas mengenai service berkala 40.000 Km, untuk lebih jelasnya silahkan saksikan video berikut ini:
Previous
Next Post »