Cara Mengatasi AC Mobil Bau Apek dengan Mudah dan Murah, Solusi Tepat dan Cepat!!

Cara Mengatasi AC Mobil Bau Apek dengan Mudah dan Murah, Solusi Tepat dan Cepat!!,- Untuk mengatasi AC mobil sobat otomotif yang bau apek ternyata sangat mudah. Dan biayanya  sangat terjangkau buat kantong saku soabt sekalian, berikut panduan menangani bau apek AC mobil sobat otomotif yang akan kami ulas pada artikel kami berikut ini.

Perlu diketahui bahwasannya pada dasarnya, mengatasi gangguan pada AC mobil berupa bau apek ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Karena justru dikhawatirkan tidak menyelesaikan masalah malah justru dapat menyebabkan kerusakan tambahan pada AC mobil sobat semuanya, sperti malah kejadian timbul kebocoran AC mobil.
Cara mengatasi ac mobil bau apek
Gb.  Ac Mobil Bau Apek

Cara Mengatasi AC Mobil Bau Apek

Untuk mengatasi masalah pada AC mobil yang berupa bau apek dan menyengat, ada beberapa langkah yang dapat sobat otomotif lakukan.

Pertama, Cari Penyebab Masalah Bau Apek Tersebut
Bagaimanapun juga, sobat otomotif tidak akan dapat mengatasi gangguan AC mobil bau apek jika sobat tidak menemukan sumber bau apek tersebut terlebih dahulu. Ada beberapa sumber bau apek yang sering ditemukan dan menjadi biang kerok penyebab bau apek, di antaranya adalah pertama adanya kotoran yang masuk ke dalam saluran AC mobil melalui ruang kabin (biasanya bersumber dari kotoran pada saat kita diarea parkir dan membuka kaca pintu mobil kita pada saat membayar uang parkir, merokok didalam ruang kabin, debu didalam ruang kabin yang tidak pernah dibersihkan, kualitas pewangi yang yang kurang bagus atau abal-abal) , freon AC mobil tercemar, dan adanya komponen yang terbakar. Dengan menemukan sumber masalahnya terlebih dahulu, maka solusi penyelesainnya akan lebih mudah untuk ditemukan. Misalnya jika bau seperti kabel terbakar, anda bisa check bahwa sumber masalah adalah adanya korsleting. Untuk mengatasi masalah tersebut, bisa dengan ganti menstabilkan kelistrikan yang terdapat pada mobil sobat otomotif sekalian.

Kedua, Lakukan Flushing atau Kuras Saluran Sistem AC Mobil
Cara mengatasi ac mobil bau apek
Gb.Proses Flushing Ac Mobil
Jika masalah dan sumber bau telah ditemukan bahwa bau apek tersebut berasal dari freon atau dari dalam kompresor, maka flushing merupakan jawaban dari masalah tersebut. Dengan melakukan flushing, kompresor AC mobil akan bersih kembali seperti baru.

Ketiga, Lakukan Langkah Pencucian AC Mobil
proses pencucian AC mobil ini menyangkut pencucian dashboard AC mobil, bagian luar komponen AC mobil, dan evaporator AC mobil. Biasanya dengan mencuci evaporator AC mobil, masalah AC mobil bau akan terselesaikan dengan segera.

Keempat, Lakukan Langkah Fogging Pada Kabin Mobil Sobat
Cara mengatasi ac bau apek
Gb. Proses Fogging Kabin Mobil
Cara terakhir untuk mengatasi AC mobil bau apek adalah dengan melakukan fogging. proses fogging tidak hanya menghilangkan bau apek saja, akan tetapi hal ini juga dapat membunuh kuman penyebab penyakit.

Demikian cara paling mudah dan cepat untuk mengatasi AC mobil yang bau apek, akan tetapi pada ulasan artikel kali ini kami juga akan mengulas cara lain yang jauh lebih murah dan mudah yang dapat sobat otomotif lakukan sendiri dirumah.

Cara Mudah dan Murah Menghilangkan Bau Apek pada AC Mobil

Ada beberapa cara yang bisa sobat otomotif lakukan. Cara tersebut ternyata sangat mudah dan murah untuk dilakukan. berikut caranya:

1. Dengan Cara Membersihkan dan atau Mengganti Filter Ac Mobil
Penyebab bau apek ac mobil
Gb. Mengganti Filter Ac Mobil
Filter ac mobil yang kotor sudah pasti dapat mengatasi gangguan AC mobil bau apek,sehingga langkah penyelesainnya yaitu dengan membersihkan filter ac tersebut baik dengan cara dicuci atau dengan udara bertekanan, jika disinyalir filter ac tersebut kotorannya sudah membandel dan tidak dapat dibersihkan, maka sobat otomotif harus mengganti filter ac tersebut dengan filter ac yang baru. 

2.Dengan Cara Menaburkan Soda Kue didalam Kabin Mobil atau Area Yang Bau Apek
Solusi ac mobil bau apek
Gb. Menabur Soda Kue
Perlu kita ketahui bahwasannya Soda kue dapat menyerap zat-zat penghasil bau. Oleh karena itu, soda kue dapat ditaburkan ke sekitar ruangan di dalam mobil. Namun jika sobat melakukan cara ini, sobat perlu menyiapkan vacuum cleaner untuk dapat menyedot kembali soda kue yang sudah ditaburkan tadi di dalam kabin mobil sobat. Karena jika soda kue tadi dibiarkan terlalu lama, soda kue tersebut bisa jadi sumber bau selanjutnya. atau ketika tidak tersedia vacum cleaner sediakan tempat untuk menaburkan soda kue sehingga stelah bau apek hilang soda kue dapat langsung kita angkat beserta tempatnya tanpa menggunakan vacum cleaner.

3. Dengan Cara Menaburkan Bubu Kopi didalam Kabin Mobil atau Area Yang Bau Apek
Solusi ac bau apek
Gb. Menabur Bubuk Kopi Pada Kabin Mobil
Sediakan tempat untuk menaburkan bubuk kopi pad area didalam mobil yang paling bau apek sampai bau apek tersebut hilang, kemudian angkat bubuk kopi tersebut beserta tempatnya.

4. Dengan Cara Memparkir Mobil Sobat di Bawah Terik Sinar Matahari Pagi
Anda dapat menaruh mobil di bawah sinar matahari pagi untuk membunuh kuman-kuman dan jamur penyebab AC mobil bau apek. akan tetapi perlu sobat otomotif Jangan terlalu lama melakukan hal ini, karena dapat menyebabkan AC mobil menjadi tidak dingin atau bahkan bisa merusak cat dan karet wipper sobat otomotif sekalian.

Demikan ulasan kami tentang Cara Mengatasi AC Mobil Bau Apek dengan Mudah dan Murah, Solusi Tepat dan Cepat!!, Semoga dapat Menambah wawasan kita semua, jangan lupa kunjungi artikel menarik kami berikut ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel