Faktor Penyebab AC Mobil Bunyi Krik dan Solusi mengatasinya

Faktor Penyebab AC Mobil Bunyi Krik dan Solusi mengatasinya,- Sudah pasti akan membuat sobat khawatir pada saat sobat enak-enak mengendarai mobil sambil menikmati pemandangan sekitar bersama keluarga tercinta, tiba-tiba terdengar bunyi krik-krik pada saat menyalakan ac mobil. Tenang saja dalam artikel ini kmi akan membahas penyebab ac mobil bunyi krik serta solusi mengatasinya. 
Cara mengatasi ac mobil bunyi krik
Gb. Ac mobil bunyi krik krik
Dalam ulasan kali ini kami akan membahas beberapa masalah yang memicu danya suara krik pda ac mobil sekaligus solusi tau tindakan yang dapat sobat lakukan untuk menanganinya.

Kira-kira pa saja penyebab AC mobil mengeluarkan bunyi krik ini? Dan tentunya bagaimana cara untuk mengatasinya?

Penyebab AC Mobil Bunyi Krik

Secara umum sesuai pengamatan kami ada 3 faktor utama yang biasanya dapat menyebabkan ac mobil bunyi krik. Adapun penyebabnya antara lain, yaitu:

1. Kondisi Motor Blower Ac Mobil Kering
Penyebab ac mobil bunyi krik krik
Gb. As Motor Blower Ac Mobil Kering
Masalah ini biasanya terjadi karena adanya suhu panas dari kompresor AC mobil sehingga motor blower menjadi kering, biasanya pada bagian as motor blower. Untuk mengatasi masalah ini, biasanya diberikan penggantian motor blower. Namun sebaiknya, atasi juga penyebab keringnya motor blower. 

Untuk mencegah hal ini muncul lagi maka lakukan perawatan pada sistem ac mobil sobat,  seperti melakukan penggantian oli kompresor agar kompressor AC tidak cepat panas serta secara periodik melakukan flushing atau cuci AC mobil.

2. Terjadi Keausan Pada Unit Motor Blower Ac Mobil
Penyebab ac mobil bunyi krik
Gb. Brush Motor Blower Aus dan Harus Diganti
Gesekan terus menerus juga dapat menyebabkan motor blower menjadi aus. Sehingga pada akhirnya muncul bunyi krik dari AC mobil anda.

Sebagai contoh kasus adanya keausan atau terkikisnya brush dan rotor pada motor blower ac mobil, hal ini juga jadi penyebab AC mobil mengeluarkan bunyi krik. Bunyi krik seperti jangkrik ini harus diatasi segera karena menandakan komponen AC mobil sudah mengalami keausan atau terkikis.

Solusi dari masalah ini yaitu lakukan penggantian part atau komponen sistem ac mobil yang mengalami kerusakan tersebut tentu dengan datang ke bengkel langganan sobat. 

Demikian ulasan kami tentang Faktor Penyebab AC Mobil Bunyi Krik dan Solusi Mengatasiny, semoga dapat menambah wawasan kita semua,  jangan lupa kunjungi juga artikel menarik kami yang lain berikut ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel