Motivasi Mengikuti Diklat Pengembangan Video Pembelajar Berbasis Video MakerFX

Motivasi Mengikuti Diklat Pengembangan Video Pembelajar Berbasis Video MakerFX,- Ada 2 Unsur yang sangat penting dan saling terkait dalam suatu proses belajar mengajar yaitu metode pembelajar dan media pembelajaran yang digunakan oleh seorang pendidik. Pemilihan salah satu metode pembelajaran tertentu akan mempengaruhi jenis media pembelajaran yang sesuai, meskipun masih ada hal lain yang harus diperhatikan dalam memilih media.
Pengembangan video pembelajaran
Video Pembejaran Berbasis Video MakerFX
Salah satu media pembejaran yang sangat familiar dan terbukti meningkatkan minat belajar siswa yaitu media pembejaran berbasis video, karena dengan media video ini siswa akan dapat melihat kejadian langsung dengan disertai narasi-narasi yang menarik serta ketika peserta didik lupa atau belum paham tentang materi yanga ada, peserta didik dapat memutar kembali video yang telah ditonton tersebut. Dengan media video ini juga akan memacu pemikiran kritis peserta didik mengenai materi yang ada.

Karena alasan tersebutlah penulis bermaksud meningkatkan kompetensinya dalam mengembangkan video pembelajaran menggunakan video makerFX sehingga nantinya materi ajar dapat disampaikan lebih mudah dan lebih menarik. Secara terperinci dengan adanya kegiatan ini, penulis mengharapkan beberapa hal nantinya setelah diklat ini selesai, diantaranya:

  • Penulis memperoleh wawasan dan ilmu terkait pembuatan media pembelajaran berbasis video yang nantinya dapat dipelajari dan diaplikasikan di sekolah dimana penulis mengabdikan dirinya.
  • Penulis dapat memanfaatkan teknologi (dalam hal ini pemanfaatan software video makerFX) untuk menunjang dan mempermudah menyajikan materi pembelajaran kepada peserta didik agar lebih menarik dan lebih efektif.
  • Penulis dapat mengimbaskan materi pelatihan ini kepada rekan-rekan guru sekompetensi yang diperoleh selama pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran siswa disekolah.
  • Penulis bermaksud untuk selalu mengikuti diklat pengembangan diri agar selalu terupgrade kompetensinya (baik kompetensi profesional maupun kompetensi pedagogik).

Demiakian ulasan penulis tentang motivasi penulis mengikuti Diklat Pengembangan Video Pembelajar Berbasi Video MakerFX, semoga dapat memenuhi persyaratan yang di harapkan oleh pelaksana diklat ini, terus terang penulis merasa sangat perlu banyak belajar menulis seperti artikel ini, karena penulis merasa sangat kurang sekali dalam memgemas kata-kata yang menarik pada saat menulis artikel ini, kritik dan saran yag membangun sangat penulis harapkan dari para pembaca, dan akhirnya penulis mengucapkan banyak terimakasih. jangan lupa kunjungi artikel menarik kami yang lain berikut ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel