/*

Motivasi Mengikuti Diklat Pembuatan Majalah Sekolah Ber ISSN

Motivasi Mengikuti Diklat Pembuatan Majalah Sekolah Ber ISSN,- Peningkatan kompetensi guru baik peningkatan kompetensi pedagogis maupun kompetensi profesional sebagai usaha untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik memiliki tujuan agar guru atau pendidik terus berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini. Peningkatan kompetensi guru atau pendidik selalu menjadi hal yang sangat krusial dan sangat prioritas, karena upaya peningkatan kompetensi guru atau pendidik ini didasari atas adanya penilaian bahwasannya indikator utama keberhasilan sebuah sekolah adalah kompetensi seoarang guru atau pendidik dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara efektif dan efisien sesuai dengan kurikulum yang berlaku serta mampu menyiapkan lulusan yang mampu memenuhi kebutuhan dunia usaha dunia industry (DU/DI), atau bahkan mampu untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan kompetensi lulusannya.
Gb. Majalah Sekolah Digital
Menjadi seorang pendidik atau guru bukan hal yang mudah. Guru tidak hanya sekedar menyampaikan materi di depan kelas dan mentransfer ilmu sesuai bidangnya kepada peserta didik. Sehingga seorang pendidik atau guru membutuhkan banyak sekali ilmu ataupun pengalaman untuk mewujudkannya. Seorang pendidik atau Guru yang mampu memberikan efek perubahan kearah lebih baik kepada para peserta didiknya itulah dinamakan guru yang professional baik dari segi kompetensi sosial, kompetensi spiritual maupun kompetensi profesional.

Baik berupa Pengalaman akademik yang diperoleh seorang pendidik selama mengenyam pendidikan saat kuliah maupun melalui diklat-diklat fungsional yang terkait tugas pokok guru itu sendiri. Salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi profesional seorang guru adalah melalui belajar. Belajar yang sering diikuti oleh guru-guru sering disebut penataran atau diklat. Diklat biasanya dilakukan di suatu tempat dan dibimbing oleh seorang narasumber. Akan tetapi zaman modern seperti ini ada juga diklat dengan memanfaatkan perkembangan IT yaitu melalui diklat online tanpa tatap muka antara peserta diklat dengan narasumbernya.

Pada diklat kali ini penulis merasa perlu mengikuti diklat untuk peningkatan kompetensi dalam menunjang profesinya, yaitu berupa “Diklat Pembuatan Majalah Sekolah Ber ISSN”. Dengan adanya kegiatan ini, penulis mengharapkan beberapa hal nantinya setelah diklat ini selesai, diantaranya:
  • Penulis memperoleh wawasan dan ilmu yang nantinya dapat dipelajari dan diaplikasikan di sekolah dimana penulis mengabdikan dirinya.
  • Penulis dapat memanfaatkan teknologi (dalam hal ini Pembuatan Majalah Sekolah Ber ISSN) untuk menunjang dan mempermudah kegiatan promosi sekolah baik terkait penerimaan peserta didik baru mupun terkait kegiatan-kegiatan sekolah serta melatih membuat sebuat reporter tulisan tentang sekilas sekolah yang penulisan naungi.
  • Penulis dapat mengimbaskan materi pelatihan ini kepada rekan-rekan guru dan peserta didik yang diperoleh selama pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas pedidik dan peserta didik mengenai kemamuan menulis.
  • Penulis bermaksud untuk melakukan pengembangan diri agar selalu terupgrade kompetensinya.
Demikian ulasan penulis tentang motivasi penulis mengikuti diklat Diklat Pembuatan Majalah Sekolah Ber ISSN, semoga dapat memenuhi persyaratan yang di harapkan oleh pelaksana diklat ini, terus terang penulis merasa sangat perlu banyak belajar menulis seperti artikel ini, karena penulis merasa gugup sekali pada saat menulis artikel ini karena meras minder degan pilihan kata yang mungkin kurang enak dibaca oleh para pembaca, kritik dan saran yang membangun sangat penulis harapkan dari para pembaca, dan akhirnya penulis mengucapkan banyak terimakasih. jangan lupa kunjungi artikel menarik kami yang lain berikut ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel