/*

Susunan Sekring L300, Ini Kode Sekring Lampu Mobil yang Harus Sahabat Ketahui Saat Mobil Sahabat Mengalami Masalah

Susunan Sekring L300,- Mungkin sudah tidak asing lagi bagi sahabat semua, bahwasannya mobil L300 solar merupakan salah satu mobil diesel yang memiliki mesin bandel dan bertenaga kuat, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya mobil L300 ini dipasar-pasar angkutan barang. Mobil L300 termasuk mobil yang memiliki sistem kelistrikan yang cukup sederhana dan tidak terlalu rumit karena mobil ini mengusung mesin diesel. hal ini ditunjukkan dengan adanya jumlah pengaplikasian sekring l300 ini yang relatif sedikit (hanya ada sekitar 7 buah sekring dengan kapasitas yang sama yaitu 15 Ampere).

sekring l300

Susunan Sekring L300

Ketika sahabat mengalami masalah pada mobil l300 sahabat seperti lampu-lampu mati, klakson mati, radio mati, Cigaret lighter mati, wiper-washer mati serta barangkali mobil sulit distarter saat mesin masih dalam kondisi dingin, maka langkah termudah yang dapat sahabat lakukan dengan memeriksa kondisi sekring terhadap kemungkinan putus. Akan tetapi masalah ini akan lebih sulit karena seringkali kode sekring lampu mobil l300 ini kerap tidak ada atau hilang entah kemana. yang mana hal ini jelas akan mempersulit sahabat dalam melakukan pemeriksaan. untuk membantu sahabat menemukan susunan sekring l300 ini maka kami akan mencoba berbagi kepada sahabat tentang sekring l300 besarta fungsi dan sirkuit yang diatur.

susunan sekring l300

Box sekring L300 ini terbilang mudah untuk ditemukan. letak sekring l300 tepat berada di pilar depan dekat pintu sebelah kanan, tepat diatas pedal gas. Urutan sekring l300 berdiri vertikal dengan ukuran persegi panjang dengan ukuran yang sedang. Untuk lebih jelasnya sahabat dapat perhatikan letak kotak sekring l300 berikut ini.

susunan sekring l300

Pelu sahabat ketahui bahwa sekring L300 ini menggunakan sekring tipe tabung dengan kapasitas sekring sebesar 15 ampere. Semua ukuran sekring yang diaplikasikan untuk mobil L300 ini berukuran sama untuk semua sirkuit kelistrikannya seperti sekring sistem lampu-lampu, sekring wiper-washer, sekring kalkson, sekring cigarett lighter, sekring radio dengan kapasitas sekring sebesar 15 Ampere dengansekring tipe tabung.

Kode Sekring Lampu Mobil L300

Untuk lebih detailnya terkait sirkuit yang terkait dengan ketujuh sekring l300 diatas, sahabat dapat simak melalui uraian berikut ini.

  1. TAIL/ STOP/ ROOM, Sekring ini berhubungan dengan sirkuit kelistrikan menuju lampu kota/ Tail baik bagian depan kanan dan kiri maupun lampu kota bagian belakang kanan dan kiri, selain itu ternyata sekring l300 ini juga terhubung dengan sirkuit kelistrikan pada lampu rem/Stop serta lampu dome atau kabin/Room. sebelum sahabat memutuskan untuk melakukan pemeriksaan jalur sirkuit kelistrikan dan bohlam pada sistem lampu kota,lampu rem dan lampu dome saat sistem ini mengalami masalah maka sahabat dapat memeriksa kondisi dari sekring l300 yang satu ini yaitu sekring yang terletak pada posisi paling atas.
  2. HORN/ HAZARD,  Sekring ini berhubungan dengan sirkuit kelistrikan menuju Klakson/Horn, selain itu ternyata sekring l300 ini juga terhubung dengan sirkuit kelistrikan pada lampu Hazard/Lampu tanda bahaya. sebelum sahabat memutuskan untuk melakukan pemeriksaan jalur sirkuit kelistrikan dan bohlam pada sistem lampu hazard dan klakson saat sistem ini mengalami masalah maka sahabat dapat memeriksa kondisi dari sekring l300 yang satu ini yaitu sekring yang terletak pada posisi nomer 2 dari sekring paling atas.
  3. UPPER/ IND,  Sekring ini berhubungan dengan sirkuit kelistrikan menuju lampu kepala jarak jauh atau lampu dimmer. sebelum sahabat memutuskan untuk melakukan pemeriksaan jalur sirkuit kelistrikan dan bohlam pada sistem lampu kepala jarak jauh saat sistem ini mengalami masalah maka sahabat dapat memeriksa kondisi dari sekring l300 yang satu ini yaitu sekring yang terletak pada posisi nomer 3 dari sekring paling atas.
  4. BACK/ TURN/ GAUGE,  Sekring ini berhubungan dengan sirkuit kelistrikan menuju lampu mundur baik bagian belakang kanan ataupun bagian belakang kiri, selain itu ternyata sekring l300 ini juga terhubung dengan sirkuit kelistrikan pada lampu Belok/Sein/Turn, lampu pada dashboard/combination meter serta Gauge/Pengukur pada dashboard (pengukur suhu,pengukur BBM), Sebelum sahabat memutuskan untuk melakukan pemeriksaan jalur sirkuit kelistrikan dan bohlam,fuel sender pada tangki BBM, thermo switch saat sistem ini mengalami masalah maka sahabat dapat memeriksa kondisi dari sekring l300 yang satu ini yaitu sekring yang terletak pada posisi nomer 4 dari sekring paling atas.
  5. HEATER,  Sekring ini berhubungan dengan sirkuit kelistrikan menuju sistem heater atau pemanas/glow plug sistem. sebelum sahabat memutuskan untuk melakukan pemeriksaan jalur sirkuit kelistrikan dan glow plug saat sistem ini mengalami masalah dengan ditandainya mesin sulit distrat saat kondisi mesin masih dingin atau saat pagi hari,sedangkan saat mesin sudah panas maka mesin normal maka langkah pertama yang sahabat dapat memeriksa kondisi dari sekring l300 yang satu ini yaitu sekring yang terletak pada posisi nomer 5 dari sekring paling atas.
  6. WIPER/ WASHER,  Sekring ini berhubungan dengan sirkuit kelistrikan menuju Wiper dan sistem Washer, sebelum sahabat memutuskan untuk melakukan pemeriksaan jalur sirkuit kelistrikan dan kerusakan wiper yang tidak dapat beroperasi ataupun saat air washer tidak mau keluar saat dioperasikan maka sahabat dapat memeriksa kondisi dari sekring l300 yang satu ini yaitu sekring yang terletak pada posisi nomer 6  dari sekring paling atas.
  7. CIGAR/ RADIO, Sekring ini berhubungan dengan sirkuit kelistrikan menuju Cigaret lighter/pemantik rokok, selain itu ternyata sekring l300 ini juga terhubung dengan sirkuit kelistrikan pada radio. sebelum sahabat memutuskan untuk melakukan pemeriksaan jalur sirkuit kelistrikan cigaret ligter dan radio saat sistem ini mengalami masalah maka sahabat dapat memeriksa kondisi dari sekring l300 yang satu ini yaitu sekring yang terletak pada posisi paling bawah atau nomer 7 dari sekring paling atas.

Demikian ulasana kami tentang Susunan Sekring L300, Ini Kode Sekring Lampu Mobil yang Harus Sahabat Ketahui Saat Mobil Sahabat Mengalami Masalah, Semoga dapat menambah wawasan kita semua, Jangan lupa kunjungi juga artikel menarik kami lainnya berikut ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel