/*

Inilah 5 Tipe Rem Tromol Pada Mobil Yang Harus Anda Ketahui

Tipe atau Jenis Rem Tromol Pada Mobil, -Rem tromol adalah salah satu konstruksi rem yang cara pengereman kendaraan dengan menggunakan tromol rem (brake drum), sepatu rem (brake shoe), dan silider roda (wheel cylinder). Rem tromol atau drum brake adalah jenis rem pada kendaraan yang masih digunakan hingga saat ini. Pengopresiannya biasanya digunakan untuk jenis pengermanan roda bagian belakang. Ketika brake linning bergesekan dengan brake drum, panas yang ditimbulkan dapat mencapai  200° ~ 300°C


Jenis-jenis rem tromol

1. Rem Tromol Tipe Leading And Trailing
Satu wheel cylinder dengan dua piston yang mendorong brake shoe bagian atas untuk menekan tromol. Pada Jenis rem ini, bagian leading shoe lebih cepat habis dibanding bagian trailing shoe.

2. Rem Tromol Tipe Two Leading
Tipe ini mempunyai dua wheel cylinder yang masing – masing memiliki satu piston. Keuntungan adalah  pada saat kendaraan bergerak maju,  kedua sepatu rem  menjadi leading sehingga rem. menjadi lebih pakem. 

 3. Rem Tromol Tipe Dual Two Leading
Tipe ini mempunyai dua wheel cylinder yang masing – masing memiliki dua piston. Efek pengereman yang terjadi sangat baik pada saat kendaraan maju maupun mundur.  

4. Rem Tromol Tipe Uni Servo

Tipe ini mempunyai satu wheel cylinder dengan satu piston. Dan  pada  Adjusting silinder (penyetel silnder)  dapat bergerak bebas.Rem tromol tipe ini, Saat kendaraan maju kedua sepatu rem menjadi leading, sedangkan Saat kendaraan mundur kedua sepatu rem menjadi trailing.

5. Rem Tromol Tipe Duo Servo 

Tipe ini merupakan penyempurnaan dari tipe Uni servo. Jadi rem jenis ini menggunakan satu wheel cylinder dengan dua piston dan adjusting cylinder yang dapat bergerak bebas. Sehingga pada saat kendaraan bergerak maju atau mundur kedua sepatu rem berfungsi sebagai leading shoe



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel