Inilah Penjelasan Mengenai Tilt Steering dan Telescopic Streering pada Mobil Yang Mudah Dimengerti

Tilt Steering Vs Telescope Steering,-Sistem kemudi atau steering system merupakan bagian dari chasis pada kendaraan. Sistem kemudi merupakan komponen yang penting bagi kendaraan, mengingat fungsi sistem kemudi itu sendiri yang sangat penting untuk menentukan jalannya kendaraan.

Sistem kemudi berfungsi untuk mengarahkan jalannya kendaraan sesuai dengan yang diinginkan pengendara. Sistem kemudi pada mobil dapat mengatur arah kendaraan dengan cara membelokkan roda bagian depan kendaraan kearah kiri atau kanan sesuai dengan putaran dari roda kemudi.
Jenis roda kemudi pada mobil
Merupakan teknologi dimana roda kemudi dapat diatur naik turun sesuai tinggi pengemudinya, agar setiap pengemudinya tetapi mendapatkan kenyamanan dalam berkendara. Teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada beberapa product General Motors di tahun 1963.
Merupakan teknologi dalam roda kemudi yang mana roda kemudi dapat digeser maju mundur atau mendekati dan menjauhi pengemudinya sesuai panjang dari tangan pengemudi. dikembangkan oleh General Motor Saginaw Steering Gear Division yang pertama diperkenalkan pada Cadillac buatan 1965.
cara kerja Adjustable Steering Coloumn serupa dengan Tilt Steering yang membedakannya adalah Adjustable Steering Coloumn bekerja secara elektrik dan dapat menyimpan posisi tinggi roda kemudi sesuai tinggi pengemudinya.
swing-away steering wheel merupakan teknologi dimana roda kemudi dapat digeser sejauh sembilan inch menjauhi pintu yang bertujuan agar pengemudi mudah apabila ingin keluar dari mobilnya. Teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada mobil buatan Ford Thunder Bird 1961.

sekian dari kami, jangan lupa kunjungi posting terbaru ini: Cara Mudah Menemukan Terminal Regulator Pada Sistem Pengisian Mobil dan silahkan kunjungi ulasan berikut ini agar kami dapat selalu memberikan artikel-artikel berkualitas kami. 
Previous
Next Post »