Inilah 5 Bahaya Yang Disebabkan Listrik Statis yang Perlu Kalian Waspadai

Bahaya Listrik Statis, - Sore sobat semua, selah pada posting sebelumnya admin mengulas tentang 4 contoh pemanfaatan listrik pada kehidupan sehari-hari, kali ini admin akan mengulas mengenai 5 bahaya yang disebabkan oleh listrik statis dalam kehidupan sehari-hari, oke langsung saja, 

COntoh Bahaya Yang Disebabkan Oleh Listrik Statis

Gerakan elektron dari benda bermuatan negatif ke benda bermuatan negatif dapat memicu api. Bila terkena bahan mudah terbakar seperti kain atau minyak, dapat menyebabkan kebakaran.

Bahaya Yang Disebabkan Listrik Statis

Petir adalah contoh listrik statik yang terjadi saat terjadi badai atau hujan. Petir memiliki muatan negatif besar, dan akan menuju bumi yang netral. Petir dapat menyambar manusia atau bangunan saat menuju bumi. Ini dapat menyebabkan kematian atau kebakaran. Karena itu, pada puncak gedung sering dibangun penangkap listrik, yang mengalirkan listrik melalui kabel atau kawat logam ke bumi.
Bahaya Yang Disebabkan Listrik Statis
Alat listrik akan mengumpulkan debu, karena efek listrik statik. Debu ini akan menyebabkan kotor. Debu ini menempel ke alat listrik karena efek listrik statik.
Bahaya Yang Disebabkan Listrik Statis
Pakaian yang kainnya dari bahan sintetis akan menempel satu sama lain dan menjadi lungset, terutama setelah mereka dimasukkan ke pengering. Penempelan ini terjadi karena kain memiliki muatan listrik statik.
Bahaya Yang Disebabkan Listrik Statis
Ketika kita menyisir rambut dengan sisir plastik, elektron akan berpindah dari rambut ke sisir. Akibatnya, rambut akan bermuatan positif dan sisir akan bermuatan negatif. Karena helaian rambut sama-sama bermuatan positif, helaian rambut ini akan saling menolak dan rambut akan nampak mengembang.
Bahaya Yang Disebabkan Listrik Statis

Sekian dan terima kasih, jangan lupa baca juga posting terbaik kami ini : Inilah Penjelasan Mengenai Listrik Statis dan Listrik dinamis yang Mudah Dipahami.
Previous
Next Post »