Fungsi dan Jenis Seal atau Gasket Yang Digunakan Pada Mobil

07.00
Fungsi dan Jenis Seal,- Pasti sobat sekalian sering dengar istilah seal ( perapat red seal), dalam posting kali ini kami akan mengulas tentang Fungsi Dan Jenis Seal atau gasket Yang Digunakan Pada Mobil (komponen otomotif red mobil), oke sobat semua, langsung saja kita ulas tentang Seal, oke mari kita simak ulasan berikut ini,
  •  Untuk mencegah kebocoran cairan, zat padat, dan gas dari bagian mesin.
  •  Menghalangi kotoran dan sumber-sumber kontaminasi dari luar masuk ke dalam      mesin
  • Mampu menahan kebocoran cairan, gas ataupun gel (padat semi cair red)
  • Tahan terhadap gesekan komponen yang disambungkan
  • Tahan terhadap temperature yang tinggi
  • Mampu menahan kontaminasi dengan kotoran atau material sekitar.
Seal statis adalah seal yang digunakan untuk merapatkan antar permukaan      yang relatif tidak terdapat gerakan, seperti sambungan antara blok silinder dengan kepala silinder, sambungan antara intake manifold dan kepala silinder serta sambungan lain yang sejenis.
Fungsi dan Jenis Seal
Seal dinamis adalah Seal yang digunakan untuk merapatkan antar permukaan yang terjadi gerakan relative, seperti perapat pada water pump system pendingin, seal pada sock absorber dan lain sebagainya. Perapat dinamis selanjutnya dapat dikelompokkan ke dalam dua kategori utama, yaitu perapat kontak (Contact Seal) dimana elemen perapatnya bergesekan dengan permukaan pasangannya yang terkena beban, dan perapat longgar (Clearance Seal) di mana bekerja dengan kelonggaran positif antara permukaan perapatnya.
Fungsi dan Jenis Seal

Silahkan Kunjungi Juga Posting Terbaik Kami berikut: Fungsi Dan Jenis Bearing Yang Banyak di Gunakan Pada Komponen Mobil.



Previous
Next Post »

Panduan Service Berkala Mobil 40.000 Km

Panduan Service Berkala Mobil 40.000 Km,- Sebagai pemilik mobil kita wajib  mengetahui cara atau prosedure merawat dan menjaga mobil kita. ...